Menu

Mode Gelap
Walikota AA dan Istri Hadiri Peresmian Klenteng Hok Tek Cin Sin Walikota Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Unsrat Dapat Juara II Pengelolaan Pojok Statistik Perguruan Tinggi 2022 Hadir Bersama Wamendag, CEO Dagangan Beri Edukasi Kepada Pedagang Untuk Bertransformasi Secara Digital Peduli Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor Manado, Yayasan Rolam Indonesia Salurkan Bantuan

Berita Utama · 1 Okt 2019 12:41 WIB ·

Waktu Dekat Ini Dana Lansia di Boltim Segera disalurkan


 Waktu Dekat Ini Dana Lansia di Boltim Segera disalurkan Perbesar

Suara_Rakyat, Boltim–Kabar gembira bagi para lansia yang ada di Kabupaten Boltim. Pasalnya waktu dekat ini mereka akan segera menikmati  dana lansia program dari  Pemerintah daerah. Seperti Penyampaian Bendahara Bansos Badan Pengelola Keuangan Pendapatan Daerah (BPKPD), Amna Kadengkag, Selasa (1/10/19). 

“Untuk sementara baru 686 orang lansia yang akan menerima, karena baru mereka yang lengkap berkas sementara yang lain belum melengkapi berkas,”kata Amna. 

Menurutnya, saat ini dokumen penerima lansia sedang input SPP-SPM, sebab berkas dan nomor rekening mereka sudah ada sehingga langsung diinput. 

“Mereka (lansia,red) yang akan menerima waktu dekat ini dokumennya telah memenuhi persyaratan. Penerima lansia ini umur 65 tahun ke atas yang kurang mampu,”terang Amna. 

Selesai input lanjut dia, pihaknya  bersama personil Bank Sulutgo Cabang Tutuyan, akan menemui para lansia yang wajib menerima ke rumah mereka masing-masing, 

“Pihak Bank Sulutgo  yang akan serahkan uangnya langsung ke lansia, kita hanya mendampingi saja karena saat penyerahan ada berkas yang nanti harus penerima tanda tangan,”pungkasnya. 

Di tahun 2019 ini para lansia penerima dana tersebut kata Amna, mereka (lansia,red) orang orang yang belum perna menerima sementara penerima tahun lalu tak lagi menerima. 

“Lansia penerima bantuan ini yang telah masukkan persyaratan seperti permohonan, pas foto 1 lembar, fotocopy KTP, fotocopy KK, surat keterangan kurang mampu dari sangadi,”tukasnya. 

Pun demikian sesudah para lansia menerima dana tersebut diwajibkan nanti memasukkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) atas penggunaan dana tersebut,

“Para lansia bebas gunakan uang mereka terima ini tapi setelah itu wajib buat SPJ dan ini dibantu oleh Pemdes setempat,”harap Amna. 
 

Amna menceritakan, saat penyaluran dana lansia tahun lalu  banyak cerita lucu yang mereka  dapatkan. “Ada penerima sampaikan  terima kasih buat pak Presiden Jokowi, ada juga yang ketika BPK RI tanya mereka bilang cuma Rp 2 juta  yang pemda kase,”ujarnya. 

Diketahui tahun 2019 ini jumlah penerima dana lansia Boltim sekitar 1.283 orang sementara tahun lalu ditargetkan 1.500 orang yang wajib menerima hanya 1.283 orang karena lainnya terkendala KTP dan banyak juga sebelum menerima meninggal dunia. (ik)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Jan Maringka, Pemersatu dan Pelindung Kebhinekaan Mendukung Kerukunan Umat Beragama di Indonesia

2 Maret 2024 - 16:55 WIB

Jan Maringka Peduli Jaga Tanah Minahasa

26 Februari 2024 - 15:27 WIB

Optimis Menangkan Prabowo Gibran Mantan Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi Resmi Bergabung Dengan TKD Sulut

28 November 2023 - 10:42 WIB

Martin Daniel Tumbelaka : Filosofi Nomor Urut 2 Dalam Pileg 2024, Kemenangan dan Kedamaian

24 November 2023 - 21:58 WIB

MDT Minta Relawannya Santun Dalam Berpolitik, Kerja Keras Menangkan Prabowo Gibran

7 November 2023 - 11:41 WIB

Mengenang Perjalanan dan Menyambut yang Baru, Acara Pisah Sambut Dirut RSUP Kandou

22 September 2023 - 10:48 WIB

Trending di Berita Utama