Menu

Mode Gelap
Walikota AA dan Istri Hadiri Peresmian Klenteng Hok Tek Cin Sin Walikota Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Unsrat Dapat Juara II Pengelolaan Pojok Statistik Perguruan Tinggi 2022 Hadir Bersama Wamendag, CEO Dagangan Beri Edukasi Kepada Pedagang Untuk Bertransformasi Secara Digital Peduli Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor Manado, Yayasan Rolam Indonesia Salurkan Bantuan

Berita Utama · 6 Mar 2021 07:09 WIB ·

Resmikan Gedung Palma, Menkes Sambut Baik Capaian RSUP Kandou


 Resmikan Gedung Palma, Menkes Sambut Baik Capaian RSUP Kandou Perbesar

SuaraRakyat, Manado – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meresmikan Ruang Isolasi Tekanan Negatif (Gedung Palma) RSUP Prof Dr R.D Kandou, Jumat (5/3/2021)

Peresmian diikuti penandatangan prasasti peresmian oleh Menteri.

“Semoga gedung ini bisa membantu pekerjaan dokter-dokter disini. Semoga kinerja semua SDM disini semakin berkembang dengan bertambahnya fasilitas ini,” kata Menteri.

Pada kesempatan itu juga, Menkes menitipkan beberapa pesan yang harus dilaksanakan seluruh RS vertikal termasuk RSUP Prof. Dr. RD Kandou. Pertama tugas nomor satu RS vertikal harus bekerjasama dengan fakultas kedokteran setempat, menjadi tempat praktek bagi para ahli yang mengambil spesialis serta menjadi tempat praktik dokter yang sedang ambil internship.

“Semua penelitian dan program harus menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi, supaya kualitas dan keilmuannya semakin maju,” kata Menkes

Pesan kedua, sebagai rumah sakit terbesar di Kota Manado, RSUP Prof. Dr. RD Kandou harus bisa membina semua rumah sakit di Sulawesi Utara.

“Saya yakin RSUP Kandou bisa merangkul semua RS di Sulawesi Utara. Tugas dari para direksi adalah mampu membina semua Dokter semua rumah sakit yang ada di Sulawesi Utara, RS Vertikal minimal harus menjadi rumah sakit rujukan nasional,” ujarnya.

Dr dr Jimmy Panelewen,SpB KBD Direktur Utama RSUP Prof. Dr. RD Kandou mengatakan akan berupaya keras mewujudkan arahan Menkes. Dengan didukung seluruh SDM yang ada di RSUP Prof Dr R.D Kandou, dia optimis bisa mencapai target tersebut.

Jimmy juga melaporkan upaya penanganan COVID-19 yang telah dilakukan oleh RSUP Prof. Dr. RD Kandou, termasuk pembangunan gedung Palma. Dalam laporannya, disebutkan RS memiliki 263 ruang isolasi dan 11 ICU Isolasi Tekanan Negatif. Namun, seiring dengan peningkatan pasien COVID-19 yang semakin tinggi, hal ini turut mempengaruhi ketersediaan ruang isolasi pasien COVID-19 yang kian meningkat.

“Managemen RSUP Kandou memutuskan untuk menambah 38 tempat tidur tekanan negatif sebagai tempat perawatan pasien COVID-19,” kata Jimmy.

Disamping itu, untuk mempermudah pelayanan kesehatan di RSUP Prof. Dr. RD Kandou, Panelewen mengungkapkan berbagai Inovasi teknologi juga terus dikembangkan diantaranya KandouOne, TelmeK, Temandiri, Tampa baku dapa.

Menkes pun menyambut baik atas capaian yang telah diraih oleh RSUP Prof. Dr. RD Kandou tersebut. Pihaknya berharap dengan diresmikannya gedung palama tersebut, semakin meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUP Prof. Dr. RD Kandou. (red)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Mengenang Perjalanan dan Menyambut yang Baru, Acara Pisah Sambut Dirut RSUP Kandou

22 September 2023 - 10:48 WIB

Prof Sompie Lantik Dokter Spesialis Lulusan Unsrat

23 Juni 2023 - 13:55 WIB

Rektor Prof Sompie Pembicara Utama dalam Raker Bidang Pendaftaran dan Sistem Organisasi Kemasyarakatan Kemendagri RI

22 Juni 2023 - 14:52 WIB

MoU untuk Layanan Perbankan Khusus Institusi Pendidikan dilakukan PT BNI dan Unsrat

22 Juni 2023 - 13:59 WIB

Resmi di Tandatangani PKS antara Unsrat dan BTN

22 Juni 2023 - 13:56 WIB

Unsrat dan BTN Menandatangani PKS Strategis untuk Program Pengembangan Operasional di Sulawesi Utara

21 Juni 2023 - 14:54 WIB

Trending di Berita Utama