Menu

Mode Gelap
Walikota AA dan Istri Hadiri Peresmian Klenteng Hok Tek Cin Sin Walikota Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Unsrat Dapat Juara II Pengelolaan Pojok Statistik Perguruan Tinggi 2022 Hadir Bersama Wamendag, CEO Dagangan Beri Edukasi Kepada Pedagang Untuk Bertransformasi Secara Digital Peduli Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor Manado, Yayasan Rolam Indonesia Salurkan Bantuan

Berita Utama · 22 Apr 2022 06:56 WIB ·

Ns Suwandi Luneto Resmi Nahkodai PPNI Sulut 2022-2027


 Ns Suwandi Luneto Resmi Nahkodai PPNI Sulut 2022-2027 Perbesar

SUARARAKYAT,MANADO – Ns Suwandi Luneto akhirnya terpilihm enjadi Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) secara aklamasi selama lima tahun ke depan mulai 2022- 2027.

Dalam periode kepemimpinannya ini, Suwandi menargetkan untuk meningkatkan sistem digitalisasi dan industriliasisi 4.0

“Sektor kesehatan tidak dapat terlepas dari pengaruh kemajuan teknologi digital. PPNI Sulut perlu mempersiapkan diri dalam menuju era disrupsi kesehatan 4.0. Berbagai tantangan dan permasalahan khususnya dari segi big data, keamanan data, regulasi, dan sumber daya manusia tidak boleh menjadi penghambat dalam mewujudkan sistem transformasi digital yang berkualitas”katanya.

Setelah terpilih menjadi Ketua PPNI Sulut, dirinya akan merealisasikan visi misinya yaitu 10 SETIA (Solutif,Efektif,Tegas,Inovativ dan Andal) sebagai solusi efektif untuk membenahi berbagai tantangan yang ada sehingga pada akhirnya PPNI Sulut dapat siap sedia untuk berpartisipasi dalam memberikan layanan kesehatan paripurna di era disrupsi 4.0 ini.

Menurut Andi sapaan akrabnya Transformasi digital telah berperan dalam hal revolusi berbagai industri, khususnya dalam bidang kesehatan. Teknologi di bidang kesehatan memungkinkan seorang individu untuk mendapatkan hidup yang lebih sehat, usia harapan hidup yang lebih panjang, dan kehidupan yang lebih produktif.
“Teknologi telah memberdayakan Perawat bahkan sampai di area terpencil sekalipun untuk mengakses pelayanan kesehatan yang berkualitas”,ungkapnya.

Untuk itu PPNI Sulut akan membuat website DPW gratis dan setiap DPD bisa mengolah data tersendiri dan bisa memudahkan dalam pemantuan

“teknologi yang dimanfaatkan secara optimal akan memberikan insight atau masukan yang sangat berguna terhadap kemajuan PPNI. Analisis data yang tepat dapat digunakan untuk meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan efektifitas sumber daya manusia, meningkatkan kualitas pelayanan”,katanya.

targetnya di 100 hari kerja sebagai Ketua PPNI Sulut akan melakukan MOU dengan Mitra Kerja dan akan melakukan bakti sosial kemasyarakat dengan melibatkan bidang keagamaaan.
“Dalam waktu dekat kami akan melakukan MOU dengan Mitra kerja terkait pelayanan, juga bakti Sosial kemasyarakatn melalui keagamana agar terkoneksi dari semua”ungkap Andi yang terkenal dengan low.

profilenyaDirinya juga menghimbauan kepada perawat yang ada di Sulawesi Utara agar terregistrasi di PPNI Sulut

“Semua Perawat untuk melakukan registrasi di PPNI Sulut agar semua aktivitas atau masalah bisa dipantau karena registrasi adalah syarat yang dikelurkan oleh Pemerintah”katanya.

Sembari berharap PPNI Sulut bisa bekerjasama untuk menyelesaikan tugas tugas perawat yang begitu banyak dalam melayani masyarakat.(QR)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

Baca Lainnya

Jan Maringka, Pemersatu dan Pelindung Kebhinekaan Mendukung Kerukunan Umat Beragama di Indonesia

2 Maret 2024 - 16:55 WIB

Jan Maringka Peduli Jaga Tanah Minahasa

26 Februari 2024 - 15:27 WIB

Optimis Menangkan Prabowo Gibran Mantan Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi Resmi Bergabung Dengan TKD Sulut

28 November 2023 - 10:42 WIB

Martin Daniel Tumbelaka : Filosofi Nomor Urut 2 Dalam Pileg 2024, Kemenangan dan Kedamaian

24 November 2023 - 21:58 WIB

MDT Minta Relawannya Santun Dalam Berpolitik, Kerja Keras Menangkan Prabowo Gibran

7 November 2023 - 11:41 WIB

Mengenang Perjalanan dan Menyambut yang Baru, Acara Pisah Sambut Dirut RSUP Kandou

22 September 2023 - 10:48 WIB

Trending di Berita Utama