Menu

Mode Gelap
Walikota AA dan Istri Hadiri Peresmian Klenteng Hok Tek Cin Sin Walikota Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Unsrat Dapat Juara II Pengelolaan Pojok Statistik Perguruan Tinggi 2022 Hadir Bersama Wamendag, CEO Dagangan Beri Edukasi Kepada Pedagang Untuk Bertransformasi Secara Digital Peduli Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor Manado, Yayasan Rolam Indonesia Salurkan Bantuan

Berita Utama · 16 Mei 2019 04:34 WIB ·

PD Pasar Rombak Jajaran Banwas dan Direksi


 Pelantikan Banwas dan Direksi PD Pasar Manado di ruang kerja Sekda Kota Manado. Perbesar

Pelantikan Banwas dan Direksi PD Pasar Manado di ruang kerja Sekda Kota Manado.

Suara_Rakyat, Manado – Jajaran direksi dan badan pengawas (banwas) di Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado kembali mengalami pergantian. Ketua Banwas yang sebelumnya dijabat Fery Keintjem, kini dipercayakan kepada Maxi Bawotong. Sementara Anggota Banwas Hendra Zoenardji, posisinya digantikan Raden Suratman, sesuai keputusan Wali Kota Manado Nomor: 113/KEP/B.04/BKD/2019. Di jajaran direksi, sesuai keputusan Wali Kota Manado Nomor: 112/KEP/B.04/BKD/2019 tentang perubahan atas keputusan Wali Kota Nomor: 42/KEP/B.04/BKD/2019 tentang pengangkatan dan pemberhentian direksi, mengangkat Tommy Sumelung sebagai Direktur Operasional menggantikan Junnifer Kaparang. Dan Stenly Sumampouw dipercaya menjabat Direktur Pengembangan Usaha yang sebelumnya dipegang Helmi Bachdar. Pelantikan banwas dan direksi PD Pasar dipimpina Sekretaris Kota (sekkot) Micler Lakat, di ruang kerja sekkot, Rabu (15/05/2019) sekira pukul 19.30 Wita, tadi malam. Dalam sambutannya, Micler berharap, direksi dan banwas yang baru dilantik untuk secepatnya menyesuaikan dengan kondisi di perusahaan daerah tersebut. “Apa yang perlu dibenahi segera lakukan agar kinerja PD Pasar terus lebih baik. Serta ciptakan kondisi pasar rakyat yang nyaman bagi penjual dan pembeli agar pendapatan asli daerah juga meningkat,” ujar Micler.
Dia berharap, kepercayaan dengan jabatan baru yang diberikan agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan professional. “Guna memantapkan eksistensi pasar sebagai bagian dari upaya memajukan Kota Manado. Diimbau kepada jajaran PD Pasar untuk memberikan dukungan penuh kepada pejabat yang baru dilantik,” tegas Micler.
Harapan serupa juga disampaikan kepada Ketua dan Anggota Banwas yang baru dilantik. “Peran banwas sangat vital untuk menciptakan tata kelola pasar yang baik. Benahi semua yang masih kurang serta ciptakan pengawasan untuk kemajuan PD Pasar,” tukasnya.
Sementara itu, Ketua Banwas Maxi Bawotong berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaiknya, untuk membawa PD Pasar lebih baik ke depan. “Kita akan lihat dulu kondisi saat ini seperti apa, baru siapkan program ke depan. Yang pasti, untuk jadikan PD Pasar lebih baik,” janji Bawotong.
Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Direktur Utama PD Pasar Stenly Suwuh dan Direktur Umum Oke Sumual serta Sekretaris BKPSDM Innov Walelang.(meidy)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Optimis Menangkan Prabowo Gibran Mantan Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi Resmi Bergabung Dengan TKD Sulut

28 November 2023 - 10:42 WIB

Martin Daniel Tumbelaka : Filosofi Nomor Urut 2 Dalam Pileg 2024, Kemenangan dan Kedamaian

24 November 2023 - 21:58 WIB

MDT Minta Relawannya Santun Dalam Berpolitik, Kerja Keras Menangkan Prabowo Gibran

7 November 2023 - 11:41 WIB

Mengenang Perjalanan dan Menyambut yang Baru, Acara Pisah Sambut Dirut RSUP Kandou

22 September 2023 - 10:48 WIB

Prof Sompie Lantik Dokter Spesialis Lulusan Unsrat

23 Juni 2023 - 13:55 WIB

Rektor Prof Sompie Pembicara Utama dalam Raker Bidang Pendaftaran dan Sistem Organisasi Kemasyarakatan Kemendagri RI

22 Juni 2023 - 14:52 WIB

Trending di Berita Utama