Menu

Mode Gelap
Walikota AA dan Istri Hadiri Peresmian Klenteng Hok Tek Cin Sin Walikota Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Unsrat Dapat Juara II Pengelolaan Pojok Statistik Perguruan Tinggi 2022 Hadir Bersama Wamendag, CEO Dagangan Beri Edukasi Kepada Pedagang Untuk Bertransformasi Secara Digital Peduli Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor Manado, Yayasan Rolam Indonesia Salurkan Bantuan

Berita Utama · 10 Nov 2022 15:28 WIB ·

Unsrat Gelar Wisuda Periode II TA 2022-2023


					Unsrat Gelar Wisuda  Periode II TA 2022-2023 Perbesar


SUARARAKYAT.CO.ID,MANADO – Universitas Sam Ratulangi, Kembali menggelar Wisuda periode II Tahun Ajaran 2022 – 2023 yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc, DEA, IPU ASEAN Eng.

Dalam Sambutannya Rektor menyampaikan bahwa Satu langkah penting telah anda laksanakan dengan baik, namun ingatlah bahwa ini bukan akhir dari perjuangan, justru inilah awal dari karya serta pengabdian saudara-saudara ditengah masyarakat, bangsa dan negara.
Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan salah satu tujuan yang termuat dalam pembukaan undang-undang dasar tahun 1945, dan ini menjadi salah satu tugas utama institusi pendidikan yang menghasilkan luaran pendidikan berupa output dan outcome.

“Jika output adalah hasil langsung dari pendidikan maka outcome adalah dampak positif yang dibawa para lulusan melalui perubahan ke arah yang lebih baik kedepan sesuai bidang ilmu masing-masing.
Ini adalah wisuda terakhir saya sebagai Rektor UNSRAT, sebelum ada pergantian rektor, saya sangat bangga dengan pencapaian studi saudara-saudara di Universitas Sam Ratulangi
Kemanapun anda pergi, buatlah almamater ini bangga, jangan takut untuk membuat kesalahan dan jangan tenggelam menyesali kesalahan anda, sebaliknya bangun, belajar dari kesalahan dan terus maju, serta selalu melihat kedepan, optimis mengambil tugas dan baik dalam kehidupan peribadi maupun kehidupan profesional anda”,kata Rektor mengakhiri sambuttannya.

Sementara Gubernur SULUT yang diwakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi SULUT dr. Jemmy Lampus M.Kes dalam sambutannya mengatakan Gubernur mengapresiasi UNSRAT yang tetap konsisten mendedikasikan diri dan mengambil bagian dalam mempersiapkan serta menghadirkan SDM unggul, kompetitif dan berdaya saing yang turut bersumbangsih bagi pembangunan daerah di Provinsi Sulawesi Utara.
Gubernur mengingatkan kepada wisudawan, kedepan tidak berhenti dengan capaian ini, namun tetap memiliki daya juang untuk tidak pernah berhenti menjadi manusia pembelajar yang meningkatkan kualitas dan kapasitas diri.(team***)

Artikel ini telah dibaca 106 kali

Baca Lainnya

Pelayanan Nakes di RSUP Prof Dr R.D Kandou Dikagumi, Meylani Carel Jadi Teladan

17 April 2024 - 22:06 WIB

Carlo Brix Tewu: Karir Gemilang dari Kepolisian hingga Pemerintahan

25 Maret 2024 - 21:57 WIB

Carlo Brix Tewu, Mantan Gubernur Sulawesi Barat, Siap Mengabdi untuk Sulawesi Utara

25 Maret 2024 - 21:45 WIB

Jan Maringka, Pemersatu dan Pelindung Kebhinekaan Mendukung Kerukunan Umat Beragama di Indonesia

2 Maret 2024 - 16:55 WIB

Jan Maringka Peduli Jaga Tanah Minahasa

26 Februari 2024 - 15:27 WIB

Larangan Bermain Slot di Indonesia Demi Menjaga Keseimbangan Sosial

31 Januari 2024 - 21:37 WIB

Trending di Berita Utama